Sunday, August 17, 2008

Tips Saat Surfing di Internet

Hi Guys all of readers in IKAL BLOG..
Aku mau bagi-bagi pemikiran(bisa dibilang sharing lah) buat kalian semua. Dalam era saat ini, internet bukanlah hal yang asing bagi semua kalangan, mulai dari anak SD hingga Perguruan tinggi dan umum. Tapi sayangnya banyak dari kita yang masih kurang bisa manfaatin segudang kegunaan internet itu sendiri. Memang sich, ga bisa dipungkiri juga bahwa internet adalah wahana buat refreshing diri, namun sebagai orang yang berpemikiran maju, tentunya refreshing ini tidak hanya berkutat pada hal-hal yang sifatnya membuang waktu dan bersenang-senang belaka(chatting atau pun lihat gambar-gambar yang mengajak pada neraka(pornografi)). Sebenarnya jika kita mau membuka mata dan pikiran kita dengan lebar-lebar, banyak sekali manfaat daripada internet itu sendiri, mulai dari edukasi, bisnis, wisata, dan serta buat relasi dengan siapa saja. Berikut ini sedikit tips yang akan di-sharing oleh penulis agar kita bisa lebih fokus ketika akan surving ria di internet:
1. Tentukan Tema
Di mana-mana yang namanya tema itu pastilah amat penting, tinggal bagaimana kita harus berusaha menetapkan fokus. Caranya, tuliskan tema apa yang ingin kita cari, misal beasiswa, lowonga kerja, belajar BLOG, bisnis internet dan lain-lain. Nantinya dari tema-tema tersebut akan menghubungkan dengan informasi-informasi yang membawa kita semakin dekat dengan tujuan(lebih ter-spesifikasikan)
2. Tetapkan Tujuan
Jika sudah ada tema, maka tinggal kita membawa ke arah tujuan yang dituju(jangan sekali-kali keluar dari tema)
3. Fokus
Jangan mudah terpengaruh pada hal-hal baru yang kita temui saat surfing, soalnya dari pengalaman penulis, hal ini hanya akan banyak menyita waktu saja dan semakin lama kita sampai pada tujuan
4. Gunakan waktu khusus buat Random Surfing
Silahkan Anda menggunakan waktu khusus buat surfing acak dan ketika kita merasa sudah mendapat tema menarik segera catat dalam kertas kecil guna saat waktu yang akan datang kita perdalam lagi mengenai informasi menarik tersebut.
5. Lihat Waktu
Biasanya di tiap komputer sudah ada billing tapi kita juga kudu rajin-rajin ngintip, soalnya penulis sering sekali lupa waktu hingga bayarnya membengkak(jangan ditiru yaw)

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN TULISKAN KOMENTAR ANDA!!!